Menyikapi Rasa Cinta (chat with Ust. Kurniawan)


Ini hasil chatting dengan Ust. Alif Kurniawan, guru spiritual saya dalam management hati. Tema kita kali ini adalah bagaimana menyikapi rasa cinta di bangku kuliah. Oke berikut inti chatnya (edited dikit):

Yang namanya cinta itu kan asalnya dari Allah, makanya caranya juga harus dari Allah juga. Kalo udah siap, nikah adalah jalan yang terbaik, inget, kalo udah SIAP hhe.

Pak ustadz, kalo belum siap gimana?

Kalo belum,

belajarlah untuk mengikhlaskan

koq gitu?

5:38 AM me: hm

terus?

alif: 1. Belum tentu dia jadi istri lu

5:39 AM 2. Setan pasti bakalan dengan mudah ngeganggu ibadah2 lu dengan bayang2 dia

me: belajar mengikhlaskan?

alif: mengikhlaskan merelakan dia

hha

5:40 AM toh kalo jodoh gak kemana rif

Yang namanya jodoh itu,

dengan cara apapun

baik dengan cara yang benar

maupun zina sekalipun

pasti bakalan nikah.

masalahnya

5:41 AM lu mau lewat jalur mana

Jalur penuh keberkahan

atau jalan penuh kenistaan

kerasa berkah atau nggaknya,

ketika lu udah nikah nanti

5:42 AM me: so….

alif: Persiapkan diri aja dulu

kayak

cepet lulus

cepet dapet kerja

5:43 AM cepet dapetin ilmu

baru ntar siapa nya

mungkin saat ini lu suka sama dia

tapi mungkin ntar malah yang lain

5:44 AM me: kalo sekarang suka ma dia, tapi nanti suka ma yang lain juga, tanpa mengurangi suka ma dia, apa harus mendua?

*hehe

5:45 AM alif: belum dapet 1 udah pengen dua

parah lu

hha

me: xixi… becanda Lif

alif: dapet dari pengalaman orang2 yang mau nikah,

me: w sih pengennya satu aja…. kalo mendua takut istri ane kenapa2

5:46 AM alif: dia suka sama seseorang

udah lama

me: ters?

alif: dari kuliah

me: terus?

alif: tapi karena dia tau kalo pacaran itu gak boleh makanya dia pendem aja

5:47 AM me: terus?

alif: pas dia udah siap dan melakukan ta’aruf, ternyata dia ngerasa gak cocok

5:48 AM pas dikenalin dengan orang lain sama temannya, eh langsung cocok

namanya jodoh.

udah ada yang ngatur

hhe

me: oh gitu

5:49 AM terus ada lagi ga?

ayo ceritain…….

alif: ada lagi sih

tapi pas ketemu aja lah

hhe

5:50 AM intinya sih gini rif

untuk saat ini lebih baik kita SIAP nya dulu

baru SIAPA nya

hhe

5:55 AM me: siap

ane buat ah pengajian ah di Facebook.

alif: hah?

5:56 AM sip2

asal sumbernya jelas

dan gak bingin ngantuk rif

*suka tidur di pengajian

me: sumbernya kan ustadz Alif

alif: .

5:57 AM cabut dulu rif

mau berangkat gw ke BPPT

assalamu’alaykum

me: oke

waalaikum salam

syukron

katsiron

6:00 AM alif: afwan

Perihal arief
Seorang Ilkomerz 45 IPB.... Seorang yang memiliki mimpi yang besar.... untuk membahagiakan keluarga, sahabat, dan...

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: