Khutbah di Masjid Puspitek


Hari ini hari ke 5 PKL di BATAN Serpong. Kami, Rifky, Cipta, Tedi dan saya jumatan di Masjid Darul Ulum, mesjid langganan kami. Kami berangkat ke Mesjid tersebut dengan menumpang Bus BATAN. Khatibnya keren banget, dia membawakan nasihat dengan nada-nada yang tidak membosankan. Begini intinya:

Hidup di dunia ini seperti tamasya, betapapun indahnya tempat wisata itu, pastinya kita akan pulang bersama rombongan. Kita dibatasi oleh waktu, seorang direktur akan diputus oleh waktu, seorang manager juga akan diputus oleh waktu, kita sebagai khalifah akan diputus oleh waktu. Begitulah kita, suatu saat kita akan berpulang ke asal kita.

Ada sebuah perumpamaan hidup ini seperti ketika kita pergi ke Jakarta 1 bulan saja tanpa membawa SIM. Apa yang terjadi? ketika kita melihat sekumpulan polisi dari jauh, hati kita was-was, padahal belum tentu polisi itu akan merazia seluruh kendaraan. Lihatlah bekal SIM sangat penting untuk mengamankan kita dan menentramkan hati kita. Dari kisah ini, kita dapat mengambil hikmah, untuk bepergian di dunia yang tidak kekal saja kita butuh bekal, apalagi nanti kita akan pergi ke Akhirat. Kita harus punya bekal agar kita selamat dalam kehidupan kekal kelak.

Masih ada waktu untuk kita memperbaiki semua. Masih ada waktu bagi kita untuk meningkatkan ibadah kita, untuk memohon Ampun kepada Allah. Jauhilah maksiat, mohon ampun atas segala kezaliman yang telah kita lakukan. Semoga dengan memanfaatkan sisa-sisa waktu hidup kita, kita dapat kembali berpulang dengan KHUSNUL KHOTIMAH.

Itu inti khutbah yang cukup lama namun tidak membosankan. Setelah sadar dan menyesali segala perbuatan kami, kami berdzikir, sholat sunnah dan beristighfar. Dari masjid kami menuju puspitek dan ternyata kami “KETINGGALAN BUS”.. jalan kaki deh…

Perihal arief
Seorang Ilkomerz 45 IPB.... Seorang yang memiliki mimpi yang besar.... untuk membahagiakan keluarga, sahabat, dan...

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: