Windows dan Linux


Netbookku punya dua sistem operasi, Windows 7 dan Ubuntu 10.10. Semula, aku menggunakan windows untuk segalah hal, dan ubuntu untuk ngenet (karena aku ngerasa lebih cepat ngenet di ubuntu daripada di windows). Aku menggunakan windows untuk mengetik, nonton, dan ngoding pake netbeans 6.8.

Hari berganti bulan, bulan berganti tahun, windowsku semakin lama semakin lambat, akhirnya aku meremove AVG, dan windowsku cepat kembali. Kini, aku menggunakan ubuntu untuk ngoding karena kecepatan akses Netbeans 6.9nya dan kecepatannya saat start up.

Selama beberapa bulan aku hanya menggunakan Ubuntu untuk ngoding, sedangkan windows aku gunakan untuk membuka Ms. Office dan menyegarkan mata karena windows tampilannya indah. Tadinya aku coba menggunakan office di Ubuntu pake Wine, tapi error mulu, makanya aku gunakan office di windows.

Untuk saat ini, aku bisa mengakses file-file windows dari ubuntuku, jadi ketika aku butuh kodingan yang disimpen di windows, aku bisa dapatkan dengan mudah. Hal berbeda terjadi ketika ku buka windows, aku tak bisa akses file kodinganku di linux, akhirnya kalau aku buka windows aku tidak produktif lagi untuk ngoding. Katanya bisa aja dari windows akses file ubuntu, tapi males ah nyari softwarenya.

Saat kutulis artikel ini, aku sedang menggunakan windows, kenapa? karena mau ngerjain tugas. Di saat bersamaan aku juga lagi ngenet, sehingga ngenet lebih dominan daripada ngerjain tugas. Saat bersamaan aku harus ngoding beberapa projek, namun tidak bisa, karena semua kodinganku ada di ubuntu. Untuk membuka kodingan itu, aku malas karena harus disconnect dulu padahal sedang asik-asiknya ngenet. Duh life is choice.

Perihal arief
Seorang Ilkomerz 45 IPB.... Seorang yang memiliki mimpi yang besar.... untuk membahagiakan keluarga, sahabat, dan...

One Response to Windows dan Linux

  1. alif kurniawan mengatakan:

    kalo mau pke mikrosof opis di ubuntu, library di winenya ditambah dengan riched20
    *mungkin bisa😀

Tinggalkan Balasan

