Pendidikan


Bulan Mei ini kita melewati hari pendidikan. Kita hidup dari hasil pendidikan orang tua dan lingkungan. Pendidikan sangat penting dalam kehidupan, tanpa pendidikan tidak mungkin orang dapat berhasil dalam hidupnya. Mungkin banyak yang setuju dengan penulis karena banyak orang-orang yang putus sekolah atau bahkan tidak sekolah menjadi orang yang sangat sukses. Namun tetap saja orang-orang itu memperoleh pendidikan meskipun tidak dari sekolah. Mereka berusaha keras untuk belajar dan terus belajar.

Bagaimana dengan pendidikan komputer kita? Apakah cukup menunjang?

Setiap orang memiliki kesempatan yang sama besar untuk memperoleh pendidikan di bidang komputer. Teknologi internet sudah membuka informasi ke semua orang tanpa kecuali. Segala macam informasi tentang komputer dan segala bantuan dapat dengan mudah didapatkan. Ada banyak ebook dan tutorial gratis. Jika masih kurang, ada banyak forum yang dapat kita manfaatkan untuk memperoleh bantuan.

Di IPB ada pendayagunaan open source software yang saat ini memiliki ebook JENI. Anda dapat mendownloadnya untuk memperoleh materi java yang cukup lengkap di http://poss.ipb.ac.id/ .

Kita juga dapat mendownload ebook-ebook dan tutorial berkualitas di http://ilmukomputer.org. Untuk belajar website seperti html dan php Anda bisa buka http://www.ilmuwebsite.com, http://belajarcss.com, dan di himalkom juga ada di http://himalkom.ipb.ac.id/download. Masih banyak lagi bahan-bahan yang bisa kita dapatkan di internet, bisa nanya mbah google, om yahoo, atau abang Bing. Kita tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk memebeli buku.

Jika semua orang punya kesempatan yang sama untuk pintar dalam dunia perkomputeran, mengapa tidak semua orang bisa mengerti dan faham betul-betul? Itu karena setiap orang berbeda-beda dalam mengambil kesempatan itu. Ada orang yang benar-benar semangat dalam mempelajari komputer, dia mencari kesana-kesini dan berlatih. Akhirnya dia bisa mengungguli teman-temannya dalam pengetahuannya itu.

Kita harus benar-benar berusaha, tidak harus disuapi, seperti halnya kuliah yang tidak bisa hanya dikelas, kita harus mempelajarinya sebelum dan sesudahnya.

Dengan kesempatan yang ada, kita bisa menjadi pandai di bidang komputer… oleh karena itu manfaatkanlah waktu kita untuk mempelajarinya, jangan maen dota melulu… mendingan buka ebook, baca, pelajari en jadi deh master!

Perihal arief
Seorang Ilkomerz 45 IPB.... Seorang yang memiliki mimpi yang besar.... untuk membahagiakan keluarga, sahabat, dan...

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: