Efisiensi Part 2 :: JakartaNotebook.com


Posting ini adalah kelanjutan dari posting yang sebelumnya tentang efisiensi dari JakartaNotebook.com. Pada skenario sebelumnya, user hanya melalui 2 halaman saja sampai dia bisa mentransfer dana.

Di posting ini saya akan mencoba skenario lain. Di halaman awal saya melihat Infiniter Presentasion, produk untuk presentasi.

Saya berniat untuk membelinya sehingga langsung saya klik. Apa yang terjadi? Browser saya langsung berpindah ke halaman baru yang berisi gambar seluruhnya, bukan kode html, ini sangat memberatkan.

Di sini saya langsung mencari tombol add to cart, tapi tidak saya temukan. Selanjutnya saya back ke halaman depan lalu mencari dimanakah produk itu berada. Saya telusuri kategori aksesoris dan kategori lain satu demi satu, namun tidak ditemukan produk lain.

Lama mencari dan hampir menyerah, akhirnya saya coba ke halaman produk tadi lagi dan menemukan di sebelah kanan atas ada tulisan “Info detail, klik disini”. Dari situlah saya dibawa ke halaman baru yang berisi produk-produk infiniter presentation.

Dari situ saya dapat memesan produk dengan cara klik di “add to cart” dan selanjutnya seperti pada skenario pertama, saya akan dibawa ke halaman shopping cart dan di sana pula ada detail jumlah transfer dan pengisian data diri.

Pada skenario kali ini Jaknot sangat menyulitkan user, seharusnya menempatkan tombol “add to cart” di halaman gambar produk itu sehingga user tidak kebingungan dalam pencarian produk itu.

Perihal arief
Seorang Ilkomerz 45 IPB.... Seorang yang memiliki mimpi yang besar.... untuk membahagiakan keluarga, sahabat, dan...

6 Responses to Efisiensi Part 2 :: JakartaNotebook.com

  1. ulul mengatakan:

    untuk visibilitynya sudah lumayan bagus namun dalam emnampilkan stock barang, klo bisa langsung nama barang dan haragnya saja. agar tidak terligat semrawut

  2. Indri mengatakan:

    wahh rif… gambarnya gehe-gedhe banget….ampe informasi harganya gak keliatan. Bagus untuk barang yang dijual. tapi gambar-gambar gedhe cenderung iklan ya itu?

  3. kenalidirimu mengatakan:

    terlalu besar untuk gambar-gambar yang dipromokan..efek-efeknya juga gampang mengalihkan perhatian pengunjung.
    norma.agustina08.student.ipb.ac.id

  4. Norma mengatakan:

    cek..

  5. Norma mengatakan:

    whau..terlalu banyak promo dan efek-efek yang berlebihan sehingga bikin ga fokus pengunjung..
    tapi kepercayaan yang diberikan oleh website tersebut lumyan menjamin🙂

    • arief mengatakan:

      promo itu baik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: