Perbedaan Utama Scheme dan Haskell


Scheme dan Haskell merupakan bahasa pemrograman yang termasuk ke dalam kategori functional Programming. Bahasa ini memang sangat menyulitkan bila dipakai oleh pemula, bahkan untuk ahli sekalipun. Namun ini sangat powerfull untuk perhitungan yang sangat rumit dan besar. Saya sendiri pernah menghitung perkalian 9^50 * 9^50 * 9^50 dan kurang dari 3 detik hasilnya sudah keluar berupa deretan angka berbaris-baris… mangstap!!!!

Langsung aja deh, Ini adalah perbedaan utama scheme dan Haskell:

  • Namanya beda
  • Compilernya beda
  • Sintaxnya beda
  • pokoknya beda deh…

Sori ya temen-temen kalo ini kurang memuaskan… tapi  tugas Basprog yang minta kita menuliskan perbedaan utama Scheme dan Haskell membuat banyak temen-temen yang mencari jawaban di google… dan ini cuma sedikit belajar teknik SEO… ok!

Perihal arief
Seorang Ilkomerz 45 IPB.... Seorang yang memiliki mimpi yang besar.... untuk membahagiakan keluarga, sahabat, dan...

7 Responses to Perbedaan Utama Scheme dan Haskell

  1. Arief mengatakan:

    No.2 diom gugel

  2. vincentia dk mengatakan:

    halaaahh. yang kaya gini mah gue juga tau lul :p

  3. Arief mengatakan:

    hahai… kejebak lw….🙂

  4. east9_21 mengatakan:

    Satu lagi:
    Scheme labih tua dari Haskell.

  5. Wirawan Winarto mengatakan:

    sulit? nggak ah. menurut saya kok justru Scheme itu untuk pemula ya?🙂

    cuma butuh lima menit untuk mempelajari sintaksnya namun butuh 1 semester untuk menguasai konsep FP-nya.
    cocok sekali untuk pemula.

    • Arief mengatakan:

      Ah Anda bisa saja… biasanya kan pemula pake imperative programming, begitu disuguhkan fungsional programming,kaget Pak…

  6. Aly Sangadji mengatakan:

    buset..ni posting udah lama bner..🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: