>Diterima di UNIKOM BANDUNG


>Hari ini saya dapat kiriman surat dan brosur dari UNIKOM Bandung.
Isinya menyatakan bahwa saya diterima lewat PMDK dan mendapat beasiswa
Rp 500.000,00

Wah… Suatu kebanggaan nih diterima di Universitas yang cukup ternama
di Indonesia. Apalagi saya belum pernah daftar ke sana, tahu-tahu saya
dapat kiriman itu.

Tapi saya nggak mungkin masuk UNIKOM, saya udah keterima di Ilkom IPB
lewat jalur USMI. Bapak saya juga udah setor angsuran pertama ke
rekening IPB, kemarin pagi. Dari dulu emang saya pengen masuk IPB,
selain karena dekat juga merupakan kebanggaan Bogor.

Saya agak terkejut, darimana UNIKOM bisa mendapatkan alamat saya? Kata
Pak Yusuf (Wali Kelas Saya di Smanell) mungkin UNIKOM dapat alamat
saya dari Dinas. Okelah bisa dapet dari Dinas, tapi kenapa saya
langsung didaftarin? Bahkan dinyatakan diterima lewat PMDK. Padahal
saya sama sekali nggak pernah ngirim pendaftaran. Kok UNIKOM bisa tahu
minat saya tuh ke komputer? Apa karena UNIKOM ngeliat nama saya
terekam oleh google di berbagai situs?

Entahlah kenapa…… Tapi bisa jadi dari data olimpiade yang saya
ikuti. Saya pernah ikut Olimpiade matematika 2kali dan olimpiade
Komputer 1kali di SMP. Pernah juga ikut olimpiade komputer dan ikut
Festival Sains IPB di SMA. Tapi kok segitunya? Wah… Kayanya intel2
UNIKOM emang pada jago nyari data…šŸ™‚

Nggak ada jawaban yang pasti tentang ini, yang ada hanyalah sekelumit
pertanyaan. Mungkin kalo ada pembaca Blog ini dari UNIKOM bisa ngasih
info ke saya…

Oke deh… segitu aja dulu cerita ini.

Arief Hidayatulloh
Leuwiliang-Bogor

Perihal arief
Seorang Ilkomerz 45 IPB.... Seorang yang memiliki mimpi yang besar.... untuk membahagiakan keluarga, sahabat, dan...

12 Responses to >Diterima di UNIKOM BANDUNG

  1. herlina mengatakan:

    >wah,,koq sama ya ma aku?aku jg hr ini dpt surat dr unikom,isinya dterima jd mahasiswa unikom?pdhal aku sendiri ga merasa daftar di unikom.sempet kaget n seneng jg sih,koq tanpa daftar bs kterima pmdk n dpt beasiswa Rp 500.000.ato mgkn dpt nama2 kita dr yg ikut usmi ipb x ya?coz aku jg dftr usmi ipb,tp sayang ga kterima. n kbetulan jurusan yg aku pilih, ya bhubngn dgn komputer jg sih..

  2. Arief Hidayatulloh mengatakan:

    >Hi Herlina, makasih atas komentarnya. Saya udah nanya ke temen saya, ternyata ada juga yang dapat brosur itu, padahal dia sama sekali nggak pernah daftar PMDK ke manapun. Dan kata temen saya yang lain, emang banyak perguruan tinggi terutama suasta yang ngirim brosur seperti itu ke orang-orang yang terdaftar di dinas, tapi nggak semuanya dapat.

  3. falah mengatakan:

    >eh, guw juga sama loh. guw juga ga pernah tuh daftar ke unikom. denger namanya aja baru deh. bedanya sama kalian,guw ga’ ikut usm ipb dan guw ga’ punya prestasi apa-apa. di kelas aja termasuk yang pas-pasan.makanya agak sedikit ragu…

  4. Arief Hidayatulloh mengatakan:

    >Saya rasa Kang Falah bukan orang yang pas-pasan deh.. Buktinya sekarang ini bisa browsing internet dan mau ngisi komentar. Itu artinya Mas Falah punya kelebihan. Hampir semua orang yang doyan browsing dan googling mempunyai pengetahuan yang banyak.

  5. Anonymous mengatakan:

    >wah lo mah kegeeran…gw anak unikom lo org bogor khan??gw juga…dari dulu juga unikom ngasih pmdk ke hampir smua sekolah dia kirimin, mu yang pinter dan bodo juga dikirimin tuh famplet. dari angkatan gw yang udah 3 tahun didsini….hahahahah

  6. Arief Hidayatulloh mengatakan:

    >Iya,gw kegeeran x ya? hehehe… gw jg dpt dr 3 PTS lain. lagian surat dari unikom jg sih yg bikin gw kegeeran, katanya hasil PMDK n dpt beasiswa 500rb. kan jd geer tuh…

  7. Anonymous mengatakan:

    >jadi kayak mana menurut bang, saya pun juga dapat saya masuk atau gak?

  8. dHarto..!! mengatakan:

    >Seharusnya dinas (pihak yang punya data2 siswa) tidak memberikan data-data siswa ke pihak ke-3 tanpa seijin pemilik data. Banyak juga lho sekarang yang menjual data ke pihak ke-3, jadi kalo ngasih data ke suatu pihak haruslah hati2. Tapi kalo untuk dinas mau ga mau kita harus ngaish data kan … :d

  9. gw juga sama koq mengatakan:

    >Dua tahun lalu gw pernah terima surat dari UNIKOM dan POLITEKNIK ITB Bandung setelah lulus SMA.Di UNIKOM gw dapat beasiswa seperti itu dan sama seperti kalian gw ditrma melalui PMDK.Sempet pengen kuliah disana tapi ortu gak ngijinin akhirnya gw kuliah di UNIVERSITAS MERCU BUANA.

  10. Anonymous mengatakan:

    >Lha kq sma y kek q, q hri ne brusan dpt suarat n brosur dr UNIKOM n Isix jg sma persis kek klian…Q jd Bngung, pa 2 smuax bner…?Cz aneh ja, pdhal q g prnh sm skli dftar k UNIKOM, dnger nma kmpusx ja br2 ne…Gmna donk…?

  11. Faris mengatakan:

    >hai…….hai………aQ bingunk jg niCh!!!,td sore ada pak pos jg ngnter bgtuan ke rmhQ,aQ dpet 2 mlhn. Yg 1 dr unikom,yg 1nya dr pushkom…yg dr unikom dpet beasisiwa stngah juta sdngkn yg dri pushkom mlhan dpet “Rp.2.500.000″….pa gW gk bngunk,gk prnh dftar tp trus dpet bgtuan…….=D

  12. akuntan publik mengatakan:

    Howdy! Someone in my Facebook group shared this site with us
    so I came to give it a look. I’m definitely enjoying the information. I’m bookmarking
    and will be tweeting this to my followers! Terrific blog and terrific design.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: