>Matahari Dan Bunga Matahari


>Matahari Dan Bunga Matahari

Aku dan dia
Bagaikan bunga matahari dan matahari
Matahari begitu jauh ……. jauh ……. jauh sekali
Memang ……. kalau cuma dilihat terus
sampai kapan pun tak akan ada perubahan

Selama ini ……. selalu saja bunga matahari
mekar menghadap timur
Tapi ……. bukan karena timur kok
Bunga matahari itu hanya ingin menghadap matahari

Tapi, bagaimanapun juga ……. matahari selalu
menjadi “matahari” milik bersama, dan …….
tidak mungkin ……. jadi khusus tuk …….
seseorang
Walaupun bunga matahari selalu tumbuh menjadi tinggi,
Tapi ……. tetap saja tak sampai …….
tak sampai ……. bisa menjangkaunya

Hanya di taman bunga matahari ini
aku memendam perasaanku
Apa itu boleh ?

Berada disini seperti berada dalam penjara saja
Bunga matahari yang tumbuh menghadap matahari
Mulai menundukkan kepalanya seolah – olah
sedang memberi hormat,
karena tidak kuat membawa biji – bijinya berat
Kalau tetap begini saja
Bisa – bisa jadi betul – betul terkurung

Mulai sekarang aku harus keluar
Kalau tidak keluar, tak akan dapat menjangkau
matahari yang jauh ……. jauh sekali
Lebih baik aku menabur biji
Walaupun itu hanya akan menjadi satu bentuk saja
Untuk keluar ……. dari penjara ini …….
aku harus menyampaikannya ……. padanya

Bunga matahari selalu menghadap ke arah matahari,
Begitu katanya tapi …….
Jangan – jangan, mungkin …….
Justru mataharinya yang ingin agar
bunga mataharinya yang menoleh ke arahnya
Makanya, ia begitu tinggi menguasai langit
Di musim panas

Karya : Siti Nurika Sulistiani

Komentarku: Nurika adalah penyair favoritku, puisi-puisinya sering menyentuh hatiku.

Perihal arief
Seorang Ilkomerz 45 IPB.... Seorang yang memiliki mimpi yang besar.... untuk membahagiakan keluarga, sahabat, dan...

2 Responses to >Matahari Dan Bunga Matahari

  1. Anonymous mengatakan:

    >itu g orisinil!!itu kalimat di komik.persis.semuanya.klo g percaya,baca aja SUNFLOWER MESSAGE karangannya…duh aku lupapokoknya itu kalimat di komik.uci

  2. Arief Hidayatulloh mengatakan:

    >Thanks atas infonya. Dikira saya itu teh karya dia, ternyata bukan. Sebenernya dia juga nggak pernah ngomong kalo itu tuh karyanya. Pernah dia bilang itu disadur dari sun flower message. Tapi maklum lah waktu itu saya masih SMP kelas 2, jadi nggak tahu apa maksud disadur. Tapi saya suka banget sama puisinya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: